Berita

Patroli Polsek Kediri Gagalkan Keributan Anak-Anak Bermain Pistol Mainan di Banyumulek

×

Patroli Polsek Kediri Gagalkan Keributan Anak-Anak Bermain Pistol Mainan di Banyumulek

Sebarkan artikel ini
Patroli Polsek Kediri Berhasil Cegah Keributan Anak-anak Bermain Pistol Mainan di Banyumulek Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Dalam pelaksanaan patroli Polsek Kediri di Wilayahnya, berhasil mencegah keributan anak-anak yang bermain pistol mainan di Banyumulek, Minggu (14/4/2024).

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi., S.H., S.I.K., M.AP., melalui Kapolsek Kediri Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., memastikan bahwa situasi saat ini dalam keadaan kondusif.

Ini tidak terlepas dari upaya mencegah gangguan Kamtibmas terutama dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, dengan melakukan patroli dan monitoring di wilayahnya.

“Saat itu kami menemukan kerumunan anak-anak dan pemuda yang sedang bermain pistol mainan menggunakan peluru plastic. Tepatnya di Jalan Wisata Banyumulek Depan SMPN 2 Kediri Dusun Banyumulek Timur Desa Banyumulek Kecamatan Kediri,” ungkapnya.

Sehingga kegiatan bermain pistol mainan tersebut sempat menimbulkan kesalahpahaman antara anak-anak dan pemuda dari Desa Banyumulek dan Desa Lelede.

Namun, berkat kesigapan petugas, kesalahpahaman tersebut dapat diselesaikan dengan damai.

“Personel Polsek Kediri kemudian menghimbau kepada anak-anak dan pemuda tersebut untuk kembali ke rumah masing-masing. Serta tidak lagi melakukan kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas,” jelas Iptu Dina Rizkiana.

Patroli dan monitoring ini juga dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik dan tepat sasaran dengan masyarakat sekitar.

Selain itu, personel Polsek Kediri juga berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa untuk mencegah terjadinya kembali kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

“Tujuan dilaksanakannya patroli dan monitoring ini agar terwujudnya Keamanan, Ketertiban di seputaran wilayah. Sehingga dapat menekan gangguan kamtibmas pada saat warga menjalankan Hari Raya Idul Fitri,” ujar Iptu Dina Rizkiana.

Polsek Kediri menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas dan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Tentunya upaya-upaya mencegah gangguan Kamtibmas melalui cara preventif ini akan terus kami laksanakan secara berkelanjutan. Kami juga memerlukan peran serta masyarakat untuk menginformasikan apabila menemukan adanya gangguan, bisa melalui nomor Pelayanan 110,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *