BeritaMataram

Rakor Inflasi Rutin: Mendagri Apresiasi Kinerja Pj Gubernur NTB dalam Mengendalikan IPH Minus 4,19% Terendah Nasional

×

Rakor Inflasi Rutin: Mendagri Apresiasi Kinerja Pj Gubernur NTB dalam Mengendalikan IPH Minus 4,19% Terendah Nasional

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Inflasi Rutin yang diselenggarakan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengapresiasi kinerja Pj Gubernur NTB dalam mengendalikan Indeks Perkembangan Harga (IPH) dengan angka minus 4,19%, yang merupakan yang terendah secara nasional.

“Terima Kasih NTB sudah mampu mengendalikan IPHdengan angka minus 4,19% yang merupakan terendah secara Nasional”. Terangnya dalam Zoom Meeting di Pendopo Timur Gubernur NTB, Senin (29/04/2024).

Rakor Pengendalian Inflasi yang di pimpin Kemendagri dan diikuti oleh Gubernur, Bupati, dan Walikota Se-Indonesia, dengan Narasumber dari BPS, Bapanas dan Kementrian lembaga terkait.

Ditambahkan Mendagri Tito, kelompok Harga berfluktuatif (volatile foods), Harga terus diatensi seperti minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan gula pasir, harga beras sudah cenderung mulai menurun seiring dengan proses panen raya dalam bulan April dan Mei nanti. TPID Provinsi dan Kabupaten kota terus menjalin sinergi dan kolaborasi utk kendalikan inflasi. Tutupnya.

Pj Gubernur NTB, yang diwakili oleh salah satu pejabat senior pemerintah daerah, menyampaikan bahwa pencapaian tersebut tidak lepas dari kerja keras dan sinergi antara berbagai instansi terkait, serta dukungan masyarakat dalam mengendalikan harga-harga barang kebutuhan pokok.

“Pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras dan sinergi antar berbagai instansi terkait serta dukungan masyarakat dalam mengendalikan harga-harga barang dan kebutuhan pokok”. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *