BeritaHukum & KriminalMataramNTBPeristiwa

Kehebohan di Pasar Bertais, Pedagang Sayur Ketipu Uang Palsu

×

Kehebohan di Pasar Bertais, Pedagang Sayur Ketipu Uang Palsu

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Sebuah video viral di media sosial menunjukkan kehebohan di Pasar Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, pada Jumat (5/4/2024). Diduga, seorang pembeli menggunakan uang palsu untuk berbelanja di salah satu pedagang sayur.

Menanggapi video tersebut, Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim untuk menyelidiki kasus ini.

Menurut keterangan pedagang sayur, seorang pembeli tak dikenal datang dan berbelanja dengan menggunakan uang pecahan Rp 50 ribu. Saat uang tersebut dipegang, pedagang merasa ada yang janggal dan curiga bahwa uang tersebut palsu.

“Ibu pedagang langsung menegur pembeli dan mengatakan bahwa uangnya palsu. Pembeli panik dan langsung menarik uangnya kembali, kemudian kabur,” jelas Yogi, Sabtu (6/4/2024).

Sayangnya, pedagang tidak sempat mengamankan uang tersebut dan pembeli juga tidak dapat diidentifikasi.

Hingga saat ini, belum ada laporan resmi dari pedagang terkait kasus penggunaan uang palsu tersebut.

Menanggapi kejadian ini, Yogi mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam bertransaksi, baik secara tunai maupun online.

“Kami harap masyarakat lebih teliti saat menerima uang tunai. Periksa keaslian uang dengan seksama. Jika menemukan uang palsu, segera laporkan ke pihak kepolisian,” tandasnya.

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat menerima uang tunai.

Periksa keaslian uang dengan seksama, perhatikan tekstur, gambar, dan hologram.

Jika menemukan uang palsu, segera laporkan ke pihak kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *