BeritaBreaking News

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lombok Barat Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

×

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lombok Barat Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat NTB, – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Lombok Barat mengadakan kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Lombok Barat. Acara ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat dan Ketua Baznas Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat, Arief Suryawirawan, S.SI.APT.MPH, menekankan pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat. “Saya ucapkan terima kasih kepada SMSI Lombok Barat yang telah peduli dengan masyarakat dalam hal kesehatan. SMSI ternyata memiliki jiwa sosial yang besar untuk Kabupaten Lombok Barat,” ujarnya. Arief juga menyarankan agar kegiatan bakti sosial serupa dapat dilakukan di wilayah lain di Kabupaten Lombok Barat.

Ketua Baznas Lombok Barat, H. M. Taisir Al-Azhar, Lc.MA, dalam sambutannya, menyatakan bahwa acara bakti sosial ini didukung oleh Baznas Lombok Barat, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan SMSI Lombok Barat. “Ini juga merupakan bentuk kepedulian Baznas yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan SMSI Lombok Barat yakni pemeriksaan kesehatan dan bagi-bagi sembako,” ujarnya. Taisir menambahkan bahwa menjaga kesehatan masyarakat, khususnya warga Desa Beleke, juga merupakan salah satu tugas Baznas.

Ketua SMSI Lombok Barat, Idrus Jalmonadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya SMSI Lombok Barat untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan. “Ini upaya kami di SMSI Lombok Barat sebagai perpanjangan tangan membantu masyarakat dalam hal kesehatan dengan cara menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis,” ungkapnya. Idrus menambahkan bahwa sebanyak kurang lebih 100 orang warga Desa Beleke diundang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat, Ketua Baznas Lombok Barat, Wakil Direktur SDM Diklat RSUD Provinsi NTB, Ketua SMSI Provinsi NTB, dan Pengurus Cabang SMSI Lombok Barat. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan masyarakat di Desa Beleke dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *