BeritaBreaking NewsEdukasiLalulintasMataram

Polresta Mataram Serukan Himbauan Tertib Berlalu Lintas Menjelang MXGP 2024

×

Polresta Mataram Serukan Himbauan Tertib Berlalu Lintas Menjelang MXGP 2024

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Persiapan matang terus dilakukan Polresta Mataram jelang gelaran akbar Motocross Grand Prix (MXGP) 2024 di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram, 29 Juni – 7 Juli mendatang. Salah satunya dengan menggencarkan himbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK, MH, menekankan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. Pengendara diimbau untuk selalu menggunakan helm, melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, serta memenuhi syarat-syarat berkendara yang berlaku.

“Penggunaan knalpot brong juga tidak diperbolehkan,” tegas AKP Yozana. Hal ini untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan di jalan raya, mengingat knalpot brong dapat menimbulkan kebisingan yang mengganggu dan membahayakan.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menjelaskan bahwa kendaraan bak terbuka atau pick-up dilarang digunakan untuk mengangkut orang. Larangan ini untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang dapat mengakibatkan fatalitas.

“Dengan adanya himbauan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar dan disiplin dalam berlalu lintas demi terciptanya keamanan dan kenyamanan selama pagelaran MXGP 2024 berlangsung,” ungkap AKP Yozana.

Mari kita dukung kelancaran dan keamanan MXGP 2024 dengan tertib berlalu lintas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *