BeritaLalulintasMataramNTB

Polresta Mataram Gelar KRYD Gabungan, Gencar Cegah Fatalitas Laka Lantas

×

Polresta Mataram Gelar KRYD Gabungan, Gencar Cegah Fatalitas Laka Lantas

Sebarkan artikel ini

Mataram, 22 Juni 2024 – Menjawab keluhan masyarakat dan sebagai upaya untuk mencegah fatalitas kecelakaan lalu lintas, Polresta Mataram menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) gabungan di Jalan Udayana dan Simpang Empat Bank Indonesia, Jalan Pejanggik Kota Mataram, pada Sabtu malam (22/06/2024).

KRYD ini dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, dan melibatkan gabungan personel Satuan Lalu Lintas Polresta Mataram, Kodim 1606 Mataram, Dishub Kota Mataram, dan Sat Pol PP Kota Mataram.

Kasat Lantas Polresta Mataram AKP Yozana Fazri Sidik AF SIK MH mengatakan bahwa KRYD ini merupakan komitmen bersama untuk mencegah fatalitas kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran di jalan raya.

“Sasaran utama KRYD malam ini adalah pelanggaran lalu lintas seperti knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, ugal-ugalan di jalan, tidak menggunakan helm SNI, dan pelanggaran kasat mata lainnya,” jelas AKP Yozana.

Selain itu, KRYD ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan di wilayah hukum Polresta Mataram.

“KRYD ini juga menjawab keluhan atau masukan dari masyarakat yang masuk melalui Call Center Bantuan Polisi,” imbuh AKP Yozana.

“Kita ingin menunjukkan bahwa kita tidak henti-hentinya fokus pada apa yang menjadi keluhan masyarakat sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas yang kondusif di Kota Mataram,” tegasnya.

Selain KRYD, Polresta Mataram juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan menghimbau pemuda pemudi pengguna kendaraan yang berkumpul di pinggir jalan untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

KRYD gabungan ini merupakan salah satu upaya Polresta Mataram untuk mencegah fatalitas kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran di jalan raya. Selain itu, Polresta Mataram juga melakukan berbagai upaya lainnya seperti:Sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan berkendara kepada masyarakatPenegakan hukum yang tegas terhadap pelanggar lalu lintas,Pembenahan infrastruktur jalan,Peningkatan patroli di jalan raya,Dengan berbagai upaya yang dilakukan, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang kondusif di Kota Mataram.

Mari bersama-sama kita ciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman untuk semua!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *