BeritaBreaking NewsNTBPemerintahan

Ratusan Tokoh Hindu NTB Deklarasikan Dukungan untuk Zul-Rohmi Jilid II

×

Ratusan Tokoh Hindu NTB Deklarasikan Dukungan untuk Zul-Rohmi Jilid II

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Ratusan tokoh Hindu dari seluruh Lombok berkumpul di kediaman Mangku Gede Wenten, Jalan Pamotan, Cakranegara, Mataram, pada Sabtu (18/5/2024). Mereka mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Zulkieflimansyah (Zul) dan Sitti Rohmi Djalilah (Rohmi) untuk kembali memimpin NTB pada Pilkada 2024.

Deklarasi dukungan ini merupakan hasil dari Simakrama (Silaturahmi) Masyarakat dan Tokoh Hindu Lombok bersama Zul dan Rohmi. Acara ini dihadiri oleh berbagai Ormas Hindu, seperti Prajaniti, Satgas Sudabhakti, PSN, WHDI, PHDI, PSM, KMHDI, Aliansi Pemuda Hindu Lombok, Majelis Agung Hindu NTB, dan masih banyak lagi.

Mangku Gede Wenten, selaku tuan rumah dan inisiator Simakrama, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan para tokoh dan Ormas Hindu. Dukungan ini, menurutnya, merupakan bukti kesetiaan umat Hindu yang ingin Zul dan Rohmi kembali memimpin NTB.

“Saya bangga dengan kehadiran para tokoh dan ormas Hindu yang secara sukarela mendukung pasangan Zul-Rohmi untuk kembali memimpin NTB,” ujar Mangku Gede Wenten.

Ia pun mengungkapkan kesan positifnya selama mengenal Zul. Salah satu kontribusi Zul yang paling diingat adalah menghibahkan 3 hektar tanah pribadi di Kabupaten Sumbawa untuk dijadikan lokasi Institute Agama Hindu.

Oleh karena itu, Mangku Gede Wenten mengajak seluruh tokoh Hindu Lombok untuk mendoakan Zul dan Rohmi agar kembali memimpin NTB di periode berikutnya. Ia juga berharap agar tokoh agama dan Ormas Hindu di Pulau Sumbawa dapat mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Zul-Rohmi.

“Mari kita doakan Bang Zul tetap sehat dan saya mengajak untuk semua umat Hindu, untuk mendukung Zul-Rohmi Jilid II,” ajak Mangku Gede Wenten.

Dukungan terhadap Zul-Rohmi juga datang dari beberapa tokoh Hindu lainnya. Made Diata, Ketua Prajaniti Lobar, menilai bahwa kepedulian Zul terhadap umat Hindu tidak sebatas janji politik.

“Tolong Jaga Satya Wacana, jangan datang hanya sekedar euforia. Mari kita dukung pasangan Zul-Rohmi berdasarkan figur, bukan warna Partai politik,” tegas Made Diata.

Beberapa aspirasi juga disampaikan oleh para tokoh Hindu lainnya, seperti Nyoman Oka Jelantik dan Ida Bagus Purnawa. Mereka berharap agar Zul dan Rohmi dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi umat Hindu, seperti akses jalan, lahan pura, dan anggaran untuk perbaikan tempat ibadah.

Deklarasi dukungan ini menjadi sinyal kuat bahwa umat Hindu di NTB mayoritas mendukung pasangan Zul-Rohmi untuk kembali memimpin NTB pada Pilkada 2024. Kepedulian Zul terhadap umat Hindu dan berbagai programnya yang pro-Hindu menjadi faktor utama yang mendorong dukungan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *