Bupati dan Wabup Pasangkayu Vidcon dengan Presiden Jokowi

0
33

PASANGKAYU — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar koordinasi dengan Kabupaten dan Kota se-Indonesia via video conference Rabu, 14 April 2021. Di Kab. Pasangkayu, diikuti langsung oleh Bupati Yaumil Ambo Djiwa, Wabup Herny Agus, Ketua DPRD Hj.Alwiaty, pimpinan Forkopimda, serta para Asisten.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah hal penting, Diantaranya kepala daerah mesti berani berinovasi tidak hanya monoton melakukan rutinitas, Harus bekerja dengan kecepatan tinggi.

Kepala daerah diminta tidak hanya membaca laporan diatas meja, namun intens melihat langsung kondisi dilapangan, serta melakukan kontrol yang baik. Dalam merumuskan program, mesti berdasarkan preoritas, sehingga anggaran terkonsentrasi pada OPD tertentu.

” Hati-hati belanja aparatur dan belanja modal dilihat gedean mana, usahakan belanja pembangunan, belanja modal lebih besar dari belanja aparatur. Jangan semua belanja pembangunan dibagi rata ke dinas, lihat mana program preoritas, anggaran konsentrasikan kesana” imbuhnya

Presiden juga mengingatkan kepala daerah tentang fokus pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi dimasa pandemi ini. Kata dia, keduanya harus terkelola dengan baik, dan seimbang. Sehingga pencapaian keduanya bisa berjalan searah.

Bupati Yaumil menyebut, penyampaian Presiden Jokowi merupakan masukan yang sangat baik bagi para kepala daerah. Akan menjadi atensi bagi pihaknya dalam menjalankan roda pemerintahan di Pasangkayu.

” Apa yang disampaikan bapak Presiden akan menjadi acuan kita dalam bekerja. Terutama dimasa pandemi saat ini. Bagaimana kita bisa berinovasi, bekerja cepat dan tepat, sehingga ekonomi daerah bisa pulih dan tumbuh” ujarnya.**

LEAVE A REPLY