Ini Usulan Program Pemkab Pasangkayu di Forum Rakorbup

0
75

POLEWALI– Pemprov Sulbar menggelar rapat koordinasi bupati (rakorbup) se-Sulbar. Berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Polman, Kamis 8 April.

Dihadiri langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Wakil Gubernur Enny Anggraeni Anwar, dan sejumlah Bupati se-Sulbar. Pemkab Pasangkayu sendiri diwakili oleh Sekkab Firman.

” Melalui forum ini diharapkan dapat terbangun sinkronisasi dan sinergi, sehingga tersusun program kegiatan yang sinergi, untuk mendukung program preoritas nasional” harap Ali Baal Masdar.

Dalam forum diskusi antara gubernur selaku wakil pemerintah pusat dengan para bupati se-Sulbar dalam rangka sinkronisasi penyusunan RKPD 2022 itu, Pemkab Pasangkayu mengusulkan enam program preoritas.

Tiga program preoritas diusulkan dibiayai oleh APBN yakni pembangunan sport center qurma hills, perlindungan kerentanan pesisir dan sektor kelautan, serta penyediaan dan pengamanan air baku dan air tanah.

Kemudian tiga program preoritas lainnya diusulkan dibiayai oleh APBD Sulbar yakni, pembangunan taman bermain keluarga dan sarana olahraga (taman sorga) di Kecamatan Sarudu, perlindungan kerentanan pesisir dan sektor kelautan, serta pembangunan dan rehab jaringan irigasi.

” Usulan program preoritas guna mencipatakan pemerataan pendapatan antar kelompok masyarakat. Kami harap ini mendapat dukungan anggaran dari Pemprov dan APBN” harap Sekkab Firman.***MUIS ROJO

LEAVE A REPLY