Pasien COVID-19 Sulbar didominasi perempuan

0
15

MAMUJU – Pasien positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat didominasi kalangan perempuan dengan tingkat persentase hingga mencapai 55 persen.

“Di Sulbar berbeda dengan pasien COVID-19 sejumlah daerah di Indonesia, karena pasien COVID-19 di Sulbar didominasi perempuan,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Dr Doni Monardo di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, jumlah pasien COVID-19 berjenis kelamin perempuan di Sulbar mencapai 55 persen dari sekitar 5.364 pasien positif di Sulbar ini.

“Sulbar berbeda dengan pasien COVID seluruh Indonesia karena pasien positif berjenis kelamin perempuan di seluruh Indonesia persentasenya hanya 50 persen,” katanya.

Ia mengatakan, di Sulbar telah terjadi penurunan pasien COVID setelah dilakukan vaksinasi.

Penurunan pasien positif terjadi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamasa mencapai 100 persen sementara di Kabupaten Pasangkayu mencapai 80 persen dan kabupaten Polman dan Majene mencapai 60 persen.

Ia menyampaikan, kasus pasien positif COVID-19 di Sulbar telah mencapai 5.364 orang sementara pasien yang sembuh sebanyak telah mencapai 95,37 persen atau sekitar 5.116 orang.

Menurut dia, persentase pasien sembuh di Sulbar cukup menggembirakan, karena berada di atas nasional yang mencapai 80,68 persen.

“Kasus aktif COVID di Sulbar tersisa 136 orang atau 2,54 persen dari kasus yang ada,” katanya. (dikutip dari m.antaranews.com)**Muis rojo

LEAVE A REPLY