Pemkab Pasangkayu Targetkan Gedung Smart Agro 4.0,Di Fungsikan Tahun Ini

0
6

PASANGKAYU– Memaksimalkan pelayanan diera industri four point zero (4.0), khusunya penyediaan data informasi demi kepentingan pembangunan disegala sektor terus di genjot Pemkab Pasangkayu.

Salah satunya dengan membangun gedung Smart Agro 4.0. Terletak ditengah-tengah landscape perkantoran Pemkab Pasangkayu. Model bangunannya cukup unik, yakni berbentuk lingkaran.

Sekretaris Dinas PUPR Pasangkayu Sumarlin mengungkapkan, pembangunan gedung itu dilakukan pada tahun 2020 lalu. Anggaranya sebesar Rp. 1,4 miliar lebih.

” Gedung ini berfungsi untuk mengintegrasikan lini online dan dunia produksi di Pasangkayu khususnya dibidang agro. Jadi disitu ada data terintegrasi yang bisa diakses siapapun. Targetnya mulai difungsikan tahun ini. Pengelolanya nanti Dinas Kominfopers” jelasnya, Rabu 24 Maret.

Sementara, sebelumnya Sekkab Pasangkayu Firman menerangkan, kehadiran gedung itu sangat penting sebagai sebuah tuntutan di era industri 4.0. Dengan adanya gedung pusat data terintegrasi, masyarakat bisa dengan mudah mengakses data terutama terkait informasi perkebunan dan pertanian di Pasangkayu.

” Juga kalau ada tamu dari luar yang ingin mengetahui seperti apa kondisi pertanian dan perkebunan kita. Tidak perlu repot-repot lagi. Tinggal mengakses di gedung Smart Agro ini” pungkasnya.**A.Muis

LEAVE A REPLY