STQH ke IX Tingkat Kabupaten Pasangkayu Resmi Di Buka Bupati Pasangkayu

0
11

PASANGKAYU,jurnalfokus.com — Bupati Pasangkayu, H.Yaumil Ambo Djiwa secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke IX,pembukaan berlangsung sederhana di aula Mesjid Madaniah Pasangkayu, Senin (22/3).

Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasangkayu,  Kepala Kemanag Mustafa S.Ag, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra Abd. Wahid, Kasat Binmas Polres Pasangkayu Akp Sukariyono,Segenap Camat Se Kab. Pasangkayu, KUA Se Kab. Pasangkayu, Dewan Hakim dan Tokoh Agama dan perwakilan kafilah per kecamatan,dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

Yaumil mengapresiasi pelakasanaan STQH tingkat kabupaten ini sebagai ajang mencetak genarasi yang Qurani. Generasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

“Kita ingin ada kemajuan pada anak-anak kita. Ini menjadi tanggung jawab saya selama memimpin kedepan, bagaimana bisa melahirkan genarasi pengahfal dan pecinta Alquran,” ujarnya.

Olehnya ia berharap pelaksanaan STQH tidak hanya menjadi rutinitas tahunan belaka. Tapi mampu memberi makna dan warna pada setiap sendi kehidupan dalam bermasyarakat.

“Selamat bertanding, tetap junjung tinggi sportifitas. Meski berlangsung sederhana karena dimasa pandemi, namun saya harap tidak mengurangi esensi dari pelaksanaan kegiatan ini,” harapnya.

Kabag Kesra Pemkab Pasangkayu Murfin Djamaluddin melaporkan, peserta yang ikut serta berkompetisi dalam STQH ke IX sebanyak 159 orang, berasal dari 12 kecamatan.

“Cabang lomba yang dipertandingkan yakni tilawatil Quran, hifzil Quran, tafsir Alquran dan hafalan 100 hadis dengan sanad,” sebutnya.**A.Muis

LEAVE A REPLY