CV MMP Kantongi 40 Permohonan Dari Desa Soal Website dan TTG di Donggala, Simak Penjelasan Mardiana Disini?

0
9

Donggala,JurnalFokus.com – Direktur CV MMP (Mardiana Mandiri Pratama), Mardiana, selaku pelaksana pengadaan website desa, dan peralatan Teknologi Tepat Guna (TTG), di Donggala, Sulteng, mengaku telah mengantongi surat permohonan dari Pemerintah Desa, di Donggala, soal pengadaan dua item tersebut.

“Saya sudah menerima sekitar 40 permohonan dari pemerintah desa di Donggala, soal pengadaan website desa dan peralatan TTG ini, salah satunya dari Pemerintah Desa Labuan Panimba yang ditandatangani oleh Kepala Desa Arwani, semoga ke depan program ini bisa berjalan dengan baik di Donggala,” demikian disampaikan Mardiana, selaku Direktur MMP menangani 2 item proyek desa di Donggala, kepada sejumlah wartawan terhimpun di Pena Sulteng (Persatuan Jurnalis/Wartawan Lokal di Sulawesi Tengah), Senin kemarin (15/3).

Untuk diketahui, permohonan itu tercantum dalam surat bernomor 005/380/Pemdes/III/2021, perihal pemberitahuan Pemdes Labuan Panimba ke Kepala Dinas PMD Donggala. Begitu pun dengan permohonan surat nomor 002/DS-MS/III/2021, perihal pemberitahuan Pemdes Masaingi, Sindue, ke Kepala Dinas PMD Donggala.

Mardiana mengatakan, sehubungan dengan program pemerintah terkait pengadaan alat teknologi tepat guna (TTG) dan website desa, maka dengan ini disampaikan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Donggala, sebagai berikut :

1. Kami warga masyarakat masih berpenghasilan rendah, dengan demikian memohon kepada pemerintah kabpaten donggala kiranya menyetujui pengajuan kami untuk mendapatkan bantuan berupa alat teknologi tepat guna (TTG) yang akan kami gunakan untuk mengolah hasil bumi yang ada di wilayah kami untuk nantinya bisa kami pasarkan sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat atau kelompok usaha yang ada di desa kami.

2. Keberadaan desa kami juga masih sangat membutuhkan informsi baik keluar maupun ke dalam serta untuk mengetahui perkembangan informasi terbaru. Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah desa labuan panimba membutuhkan jaringan satelit dan website desa yang nantinya berguna untuk membuka informasi terkait potensi desa dan produk hasil Teknologi Tepat Guna (TTG) yang kami pasarkan.

3. Oleh karena itu, kami dari pemerintah desa menyampaikan bahwa program Teknologi Tepat Guna (TTG) dan website desa benar-benar sangat dibutuhkan di desa kami, sehingga tercipta transparansi data dan mendukung program pemerintah terkait dengan pengentasan kemiskinan.

“Demikian permohonan ini, dengan harapan kiranya pemerintah memperhatikan permohonan kami, atas segala kebijakan kami ucapkan terima kasih,” ungkap Mardiana, diketahui Alumni MAN 2 Palu itu.

“Permohonan ini juga ditembusi ke bupati donggala, inspektur inspektorat donggala, kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah donggala, camat,” pungkasnya.

Penulis : Firman

LEAVE A REPLY