Pengawasan di Pelabuhan Pantoloan Palu, Penumpang Wajib Terapkan Prokes Covid-19, Simak Infonya?

0
5

Palu,JurnalFokus.com –  Pengawasan di Pelabuhan Pantoloan Palu, terus diperketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 terhadap para penumpang di Pelabuhan Pantoloan Palu.

Pengawasan di Pelabuhan Pantoloan Palu ini, melibatkan petugas gabungan dari Polsek Kawasan Pelabuhan Pantoloan (Kp3), TNI, Dinas Karantina Kesehatan, serta Dinas Karantina Tumbuhan.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal,S.I.K.M.M melalui Kapolsek Kp3 Pantoloan IPDA Nur Habib mengatakan, proses kedatangan dan keberangkatan penumpang dilakukan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes), maupun SOP yang berlaku di pelabuhan Pantoloan Palu.

“Penumpang kapal wajib mencuci tangan lalu memasuki ruang tunggu untuk diperiksa surat kelengkapan kesehatan dan pendataan. Selain itu juga ada pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas,” ujar Haib, Jumat kemarin (12/03).

Menurutnya, seluruh penumpang juga diimbau untuk mematuhi 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan , menjaga jarak , menghindari kerumunan dan mengurangi Mobikitas Mereka juga wajib memiliki surat rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Suteng.

“Kegiatan ini dirangkaikan dengan pengawasan dan pengamanan aktivitas di pelabuhan untuk menghindari terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Kapolsek.***

LEAVE A REPLY