Breaking News! Kejari Palu Fokus Siapkan 4 Pemberkasan Soal Kasus Lahan Jembatan Lalove, Begini Infonya?

0
10

PALU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Palu tengah fokus mempersiapkan pemberkasan, terkait perkembangan dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor), kasus pembebasan lahan jembatan Lalove alias jembatan Palu V.

Demikian disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Inteligen Kejari Palu, Grafik SH MH, saat di temui sejumah media terhimpun di Persatuan Wartawan (Pena) Sulteng, disela kesibukan, di kantor Kejari Palu, Senin (8/3).

“Jadi fokus kami (Kejari Palu) ke pemberkasan, dan pemberkasan itu ada 4 tahapan dilakukan,” ungkap Kasi Inteligen, ketika disinggung soal tindak lanjut kasus lahan jembatan Lalove, usai 3 saksi dari 17 saksi kini ditetapkan tersangka Kejari Palu.

Grafik mengatakan, pemberkasan pertama, dilakukan membuat resume singkat terkait dengan dugaan tindak pidana perkara ini.

“Sementara masih disusun dengan teman-teman di Kejari Palu soal resume singkatnya,” terangnya.

Kata dia, tahap kedua, dengan melakukan pendataan Barang Bukti (Babuk), sebab yang akan disita itu barang bukti jenis apa saja.

“Sehingga pengambilan barang bukti itu bisa sah, dan bukan abal-abal,” terangnya lagi.

Dia menambahkan, tahap ketiga, penyusunan berkas perkara yang isinya dari saksi ke penetapan tersangka.

“Sehingga ketika mau sidang nanti Pengadilan Tipikor Palu, maka JPU (Jaksa Penuntut Umum) tidak bingung,” tegasnya.

Tahap Keempat, dilakukan adalah administrasi perlengkapan alat bukti yang dikumpulkan, karena tahap keempat ini sudah dilengkapi.

“Semua sudah lengkap di tahap empat,” jelasnya.

Firmansyah

 

 

LEAVE A REPLY