TMMD 110, TNI dan Warga Kamalu Gotong Royong Bangun Jalan Kantong Produksi

0
20

TOLITOLI –  Luar biasa apa dilakukan oleh Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Tahun 2021, di Kabupaten Tolitoli, Sulteng.

Bukan hanya membangun Plat Deker, Jembatan Lintas, tetapi mereka juga ikut membangun jalan kantong produksi sepanjang 10 KM.

Dimana jalan ini akan di gunakan warga Kamalu, untuk mengangkut hasil perkebunannya ke pasar.

Pekerjaan Jalan kantong Produksi ini, salah satu sasaran dari program TMMD kali ini, serta peran serta masyarakat  desa Kamalu dilibatkan dalam pekerjaannya.

Danki SSK Kapten Inf Bahar, ketika diwawancarai Kepala Biro Tolitoli media online JurnalFokus.com, Rabu (3/3), menjelaskan bahwa sampai saat ini, kegiatan  pekerjaan Jembatan H+2 memasuki progres  77 persen.

Kata dia, sedangkan pekerjaan plat lintas di desa kamalu sudah mencapai progres 100 % selebihnya masih Nihil (0) % .

“Sementara dalam kegiatan  pengangkutan material pasir sirtu dan semen, pasukan TMMD dibantu oleh masyarakat bekerja secara gotong royong,” Terang Danki SSK Kapten Bahar.

Hal sama disampaikan Kasdim Mayor Inf Iko Power, bahwa salah satu inti pokok dari kegiatan TMMD ini adalah bagaimana terus memupuk kebersamaan masyarakat dengan TNI.

“Harmonisasi antara masyarakat dan TNI akan melahirkan kesatuan yang kuat, tidak hanya membangun daerah, akan tetapi kuat dalam menjaga NKRI,” Papasnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke 110 yang juga Dandim 1305 /BT( Buol – Tolitoli ). Letkol Inf Farid Yudis Purwanto, berharap, kegiatan TMMD ini bisa memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat, terlebih di dalam kemudahan akses jalan dan akses perekonomian, khususnya bagi masyarakat di wilayah Desa Kamalu.***

Laporan : Syahar Lesmana / Kepala Biro Tolitoli

LEAVE A REPLY