Bupati Tolitoli Buka TMMD 110, Dandim : Pererat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

0
12

TOLITOLI – Bupati Tolitoli, Amran Hi Yahya, secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, Tahun Anggaran 2021.

Pembukaan kali ini, dilaksanakan dengan sangat sederhana tidak seperti biasanya, pembukaan di masa pandemi Covid – 19 tetap mematuhi protokol kesehatan, pembukaan TMMD tahun ini digelar di halaman Makodim 1305 Buol Tolitoli, Selasa (02/03).

Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 110, yang dilaksanakan di Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli, Sulteng, kali ini mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Dandim 1305/ BT ( Buol – Tolitoli ) Letkol Inf Farid Yudis Purwanto, mengatakan TMMD yang setiap tahunnya rutin dilakukan bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kata dia, dalam rangka mewujudkan SISHAMTA (sistem pertahanan semesta) dengan melibatkan komponen TNI dan Rakyat TMMD Tahun ini, ada dua agenda yang akan dilaksanakan diantaranya Kegiatan Fisik dan Non Fisik.

“Kegiatan fisik rencana pekerjaan pembukaan lahan (Land Clearing) hingga pengerasan di titik jalan kantong produksi, pembangunan perbaikan fasilitas umum desa, jembatan, hingga plat decker. Sedangkan non fisik berupa penyuluhan kesehatan, pertanian, serta seminar pendidikan kebangsaan dan bela negara,” Terang Komandan Kodim 1305/BT Farid Yudis Purwanto.

Selanjutnya Bupati Tolitoli, Amran Hi Yahya, menyampaikan, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan Tentara Nasional Indonesia
khususnya jajaran TNI, berada di daerah ini terus membangun, serta menjaga, dan memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Pada Kegiatan TMMD Tahun ini sangat sejalan dengan upaya kita di dalam percepatan dan pemerataan pembangunan sekaligus sebagai upaya memberdayakan masyarakat,” Terang Bupati Amran Yahya.***

Laporan : Syahar Lesmana/Kepala Biro Tolitoli

LEAVE A REPLY