Satu Alat Berat Diturunkan BPJN XIV Palu, Perbaiki Jalan Ambruk di Galang

0
8

Tolitoli – Satu Unit Alat Berat Jenis Excavator mini, milik Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XIV Palu, sudah tiba di lokasi untuk melakukan pembongkaran.

Akibat ambruknya Decker sepanjang 3 Meter, di jalan Bandar Udara Lalos, atau lebih tepatnya, Depan Posek Galang, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulteng.

Amblasnya, Jalan Trans Sulawesi, di KM 8 kalangkangan, membuat arus lalu lintas agak terhambat.

Dari pantauan di lapangan, di proses pembongkaran dan pembersihan material longsoran, di angkat agar tidak menjadi penyebab penyumbatan laju air.

Baso selaku pengawas jalan Nasional, saat di temui di lapangan mengatakan, saat ini pihaknya lagi memprioritaskan atas ambruknya decker ini, karena jalan ini merupakan akses utama.

“Jalan ini menghubungkan dua kabupaten,” terang Baso, di lokasi ambruknya Decker, Minggu lalu ( 27/2).

Baso menambahkan, decker ini sebenarnya belum masuk dalam item pekerjaan, tapi karena dengan kondisi seperti ini terpaksa harus kerjakan.

Kata dia, nanti pekerjaan yamg lain akan CCO anggarannya dialihkan ke sini, di tanya soal berapa anggaran yang akan disiapkan Baso belum bisa memberikan berapa kisaran besaran anggaran.

“Nanti saya balik ke palu baru kita akan membicarakan kembali berapa anggarannya,” Tutup Baso kepada media ini.

Terpisah, Rudi (35) warga Lakuan Tolitoli Utara, yang akan melintas di jalan ini, mengapresiasi kepada Pihak BPJN yang cepat merespon permasalahan di lapangan, Sehingga kami tidak perlu lagi memutar jauh sekitar 15 KM.

“Kalau berapa hari ini kami masuk kota dan pulang kembali masih harus memutar jauh tapi hari ini,
Alhamdulillah Pihak BPJN sudah tanggap cepat memperbaikinya walau sifatnya baru darurat,” Jelas Rudi.***

Penulis : Syahar/Kepala Biro Tolitoli

LEAVE A REPLY