Kwarcab Pramuka Tolitoli Bagi Sembako di Ponpes Desa Siapo, Begini Infonya?

0
8

Tolitoli – Sebagai upaya meringankan beban pemerintah dalam membantu masyarakat, yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Maka Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tolitoli, ikut memberikan bantuan berupa paket sembako.

Melalui aksi sosial ‘Pramuka Peduli’, penyaluran bantuan sembako itu diberikan dengan sasaran kepada Anak Santri yang ada di Pondok Pesantren Madinatul Ilmi ( Ponpes ) yang ada di Desa siapo, kecamatan Baolan.

Para pendidik ada dalam Pondok Pesantren, yang sangat membutuhkan, akibat dampak dari mewabahnya Virus Corona – 19, di Kabupaten Tolitoli saat ini.

Dengan di Nakodai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tolitoli Endi Zulfikar Sebanyak 100 paket sembako dibagikan.

“Kami meminta maaf kepada para anak Santri serta para pendidik di Ponpes ini, karna bantuan disalurkan ini belum memenuhi dari harapan di karnakan keterbatasan anggaran ,” Terang Endy zulfikar, selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Tolitoli, usai menyerahkan Bantuan Sembako kepada para anak santri, Sabtu, (27/2).

Pada saat penyaluran Sembako yang di dampingi para pengurus kwarcab Kabupaten Tolitoli diantaranya Cabang Binaswa Putra, Marowadi, Spd. Rusni Syahril Spd.

Terpisah, Marowadi,SPd, mengatakan, adanya aksi sosial Pramuka peduli berupa pembagian paket sembako tersebut, juga didasarkan atas kesepakatan bersama para pengurus kwarcab.

“Pendistribusian dilakukan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan, Anak Santri yang sangat membutuhkan, Terlebih sejak merebaknya pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat terasa,”Jelas Marowadi dengan Penuh Haru.

Hal Senada juga dikatakan Rusni, dengan adanya aksi Pramuka peduli ini, setidaknya dapat membangun rasa semangat untuk bergotong royong, saling membantu maupun saling berbagi meringankan beban antar sesama di masa pandemi.

“Untuk semua anggota Pramuka di Kabupten Tolitoli , mari kita menumbuhkan semangat sosial dan rasa peduli di tengah situasi seperti sekarang,”Harap Rusni.***

Laporan : Syahar/Kepala Biro Tolitoli

LEAVE A REPLY