100 Hari Kerja, Ini 3 Program Utama Iwan-Samuel Nahkodai Sigi

0
7

SIGI – Bupati dan Wakil Bupati Sigi terpilih, Moh Irwan, dan Samuel Pongi, akan prioritaskan penataan aparatur, penguatan data, dan tata kola keuangan.

Bahkan prioritas itu merupakan program pada 100 hari kerjanya ke depan.

Bupati Irwan, mengatakan akan melakukan rapat koordinasi bersama para OPD terkait 100 hari kerja tersebut.

Untuk penataan aparatur, kata Bupati, akan kembali dibenahi meskipun pada periode awal juga telah dilakukan. Apalagi dimasa pandemi Covid-19, pekerjaan kantor dilakukan dengan sistem shift.

Demikian juga dengan penataan data. Bupati katakan akan kembali melakukan pembenahan, meski itu juga telah dilakukan pada periode pertama bersama Paulina.

“Data ini sudah ada sejak periode awal, saat saya masih bersama ibu Paulina, namun perlu di update setiap saat, terkait data kemiskinan, pendidikan, kesehatan,” Kata Bupati usai penyampaian pidato politik di DPRD Sigi, Jumat, 27 Februari 2021.

Bupati Irwan yakin, bersama Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi, bisa lebih baik lagi. Bukan tak beralasan, sebagai orang birokrasi, ia yakin semuanya bisa, apalagi Samuel juga pernah berkiprah di Bappeda dan UMKM.

” Beliau (Samuel) sudah berpengalaman sehingga kami bisa berkolaborasi,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi menambahkan, akan terus membangun koordinasi dalam penyusunan dokumen RPJMD dalam 100 hari kerja kedepan, dan melaporkan hasil akhirnya kepada Bupati.

Terkait data, Wabup tambahkan tinggal dilakukan Update. Ia contohkan, ke depan ini ibu kota negara akan pindah. Tentu kerjasama bisa dilakukan dengan baik, jika kita memiliki data.

” Misalnya, berapa produk pertanian kita yang dihasilkan, dengan basis data ini akan cepat di terima saat kita bekerja sama,” terangnya.

Selanjutnya dengan basis data, ini akan lebih memudahkan Bupati untuk berkoordinasi dalam penganggaran ke daerah kita. Seperti pada pembenahan infrastruktur, pertanian dan lainnya.

“Jadi update data ini menjadi penting untuk RPJMD kedepan,” terangnya.

Samuel pun meminta kepada para awak media untuk terus membangun kerjasama khususnya dalam menyampaikan informasi kepada publik terkait program Pemda Sigi kedepan.

” Kami berharap teman teman media akan mendukung program kami untum publikasikan kepada masyarakat bahwa Irwan-Samuel datang mengabdi, bekerja untuk masyarakat Sigi,” tambahnya.

Penulis : Ardi

LEAVE A REPLY