Kini BPPW Sulteng Resmi Punya Kepala Humas, Kabalai Tunjuk Eko Prasetyo Gandeng Wartawan

0
10

PALU – Pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW), telah mengangkat Eko Prasetio, sebagai kepala humas dan publikasi, di kantor beralamat di Jl Soekarno Hatta Palu itu.

Demikian disampaikan Kepala BPPW Sulteng, Ferdinand Kanalo, kepada sejumlah wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa, (23/2).

Diketahui, untuk melayani sejumlah permintaan klarifikasi soal pemberitaan pihak Media Massa (Online dan cetak) dan LSM di Kota Palu, terhadap sejumlah proyek, maka BPPW Sulteng mengangkat kepala humas.

Ferdinand selaku Kabalai, mengatakan kebijakan ini dilakukan akibat kepadatan kegiatan diembannya sebagai Kabalai, sehingga sulit temui para awak media dan LSM.

Kata dia, permintaan klarifikasi kepadanya akan ditangani langsung oleh Eko sebagai humas dan publikasi BP2W Sulteng.

Dengan tegas bahwa penunjukan Humas ini kata Ferdinan Kana’lo, terhitung berlaku mulai Selasa Rabu (23/2).

“Maka mulai hari ini, Saudara Eko Prasetio saya tunjuk menjadi Kepala Humas & Publikasi BPPW Sulteng,” sebut Ferdinan dalam Chat whatsapnya.

Lanjut Ferdinan, sebagai humas mulai Rabu besok (24/2) Eko akan bertugas melayani siapapun pihak awak media baik secara langsung dikantor maupun Via telfon sesuai waktu yang ditetapkan dan jadwal dluar kantor sesuai kesepakatan.

Berikut isi pesan Kepala BP2W Sulteng yang diterima redaksi media bahanaindonesia.com

“Mat Siang Rekan2 Media & LMS karena permintaan klarifikasi kepada kabalai sangat banyak…mohon maaf berhubungan dengan padatnya acara kabalai, sehingga menyulitkan teman- teman bertemu karena kesibukan saya..maka mulai hari ini Saudara Eko Prasetio saya tunjuk menjadi Kepala Humas & Publikasi BPPW Sulteng….

“Pak Eko mulai besok akan selalu melayani teman2 media via telp & yg ingin tatap muka, beliau menyiapkan wkt di kantor jam 10.00 – 12.00, Jam 15.00 – 16.00 dan diluar kantor sesuai kesepakatan…No Hp 08114565454, tks”

Hingga berita ini ditayangkan pihak Redaksi belum memperoleh keterangan jelas kewenangan Humas baru BP2W Sulteng tersebut.

Apakah sebatas mewakili Kepala Balai saja karena kesibukan yang padat? atau turut mewakili Kasatker dan 6 Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang berada dilingkungan BP2W Sulteng untuk menjawab konfirmasi atas sejumlah proyek yang dilaksanakan BP2W Sulteng.

Eko Prasetio yang dikonfirmasi media ini (23/2), melalui chat whatsapnya menyebutkan “Kalau selesai dihumas, apakah mesti ke satker dan PPK”

Diketahui, sejumlah proyek dibawah kendali BP2W Sulteng saat ini menuai sorotan media lokal di sulteng.

Setidaknya menurut Kabalai dan Satker BP2W Sulteng, ada 18 – 20 paket mega proyek dilaksanakan tahun anggaran 2020 yang mengalami keterlambatan, dengan laporan beragam masalah sehingga mendapat perpanjangan waktu hingga April tahun 2021.***

LEAVE A REPLY