Sejumlah Proyek Ditangani PPK Sera, Diduga Mangkrak 2021 Tak Direspon, Ada Apa Ya?

0
14

PALU– Sejumlah pekerjaan di dalam kampus Untad Palu, dan beberapa unit gedung sekolah baru di Sigi, Sulteng, diduga bangunan mangkrak alias berhenti di tengah jalan (belum selesai) hingga 2021.

Namun sejumlah bangunan diduga mangkrak itu, tidak mendapat respon positif dari Sera Suryana Ruyaman, selaku PPK Strategis II, di Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulteng.

Sera Suryana Ruyaman, sebagai pejabat di Kementerian PUPR itu, dihubungi wartawan terhimpun di Persatuan Jurnalis/Wartawan (Pena) Sulteng, melalui pesan di nomor WhatsApp-nya, Senin, (22/2), namun Sera tidak meresponya.

Padahal, sejumlah bangunan diduga mangkrak ditangani Sera selaku PPK Strategi 2 itu, cukup banyak.

Sebut saja di lingkup Untad, pekerjaan dalam satu paket 8 gedung baru belum selesai, ada juga 2 bangunan baru kondisinya baru naik pondasi, dan beberapa proyek Rehab Rekon yang tidak kunjung selesai.

Sementara beberapa gedung sekolah baru diduga mangkrak, juga ada di Sigi, beberapa diantaranya sekolah itu ada di Desa Bangga, Desa Poi, Desa Kaleke, Desa Pombewe, dan beberapa di tempat lainya.

Berikut, isi pesan singkat WhatsApp media ini, yang tidak direspon Sera selaku PPK Strategi II di BPPW Sulteng.

“Assalamualaikum, pak sy mau konfirmasi sejumlah pekerjaan ta 2020, yg masuk dlm ruang lingkup pekerjaannya diduga mendapat perpanjangan hingga 2021”.

Tapi pesan WhatsApp itu, tidak digubrisnya. Namun, berdasarkan penelusuran media ini, PPK Sera dikabarkan sakit dan kini di rawat di Rumah Sakit.

Akan tetapi, informasi berikutnya lagi, dikabarkan PPK Sera sudah sembuh, dan kembali beraktivitas melanjutkan berbagai kegiatan sejumlah proyek baru 2021 sementa di tahap lelang di Balai ULP.

Sementara itu, Kepala BPPW Sulteng, Ferdinand Kanalo ST MT, baru-baru ini ditemui di ruang kerjanya di Palu, disinggung soal PPK Sera, yang enggan merespon positif wartawan soal beberapa pekerjaannya.

Sambil tersenyum, Ferdinand menjawab apakah saya harus memecat Sera dari jabatannya.

“Memangya harus dipecat ya,” ungkap Pria humoris itu, sambil bercanda dengan wartawan.

Dia mengatakan, coba dihubungi lagi di nomornya, mungkin Sera lagi di Jalan atau sedang sibuk, semoga cepat direspon.***

Penulis : Firmansyah

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY