Polsek Palu Timur Rutin Razia Masker dan Imbau Warga Patuhi Prokes

0
10
Giat operasi yustisi mengimbau warga tetap memakai masker patuhi prokes di depan Mako Polsek Palu Timur.(Polsek Palu Timur)

PALU – Polres Palu melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi, dalam rangka menegakan aturan protokol kesehatan (Prokes) terhadap masyarakat di Kota Palu, Sabtu, (20/02).

Kegiatan itu diawali dengan pelaksanaan Apel persiapan Operasi pada pukul 08.30 wita, yang di Pimpin Kapolsek Palu Timur, AKP Umar, selaku kapamwil wilayah Palu timur, yang berlangsung di depan mako (markas komando) Polsek Palu Timur.

Giat itu juga dihadiri oleh para personil bintara yang tergabung dalam sprin (surat Perintah) Operasi.

Kegiatan dilanjutkan pelaksanaan Operasi yang dilakukan bersama dengan TNI (Kodim 1306 Donggala), dan pihak Satpol-PP Kota Palu.

Dengan sasaran tempat-tempat umum serta tempat lain yang mendatangkan berkumpulnya orang banyak seperti supermarket, rumah makan, pasar, dan tempat nongkrong anak muda, di wilayah Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, diantaranya pakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Kata dia, tetap jaga jarak apabila berada di kerumunan orang banyak, serta tidak berkerumun.

Disamping itu, Kapolsek Palu Timur menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tempat tinggal.

Sementara itu, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh Polres Palu bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah agar lebih mudah untuk bersama mendisiplinkan masyarakat.

“Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran serta penularan Virus Covid-19, di wilayah Kota Palu, ” Ungkapnya.***

 

 

LEAVE A REPLY