Kajati Sulteng Baru Ngaku Senang di Palu, Kasi Penkum : Kajati Akan Lantik Beberapa Kajari Bergeser

0
6

PALU – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng baru saja dilantik, Jacob Hendrik P SH MH, mengaku senang berada di Kota Palu.

Bahkan, setelah dirinya dilantik per tanggal 17 Februari 2021, di kantor Kejagung di Jakarta, selang sehari saja sudah masuk kantor Kejati Sulteng di Palu.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulteng, Inti Astuti SH MH, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, usai mengikuti kegiatan penyambutan Kajati Sulteng yang baru, Kamis kemarin, (18/2).

“Saat penyambutan tadi (kemarin,red), Pak Kajati yang baru bilangnya senang ada di Kota Palu, dan kami menyambutnya pun ikut senang,” ungkap mantan Kacabjari Bunta itu.

Inti Astuti mengatakan, Kajati Sulteng baru diakuinya sudah mulai melakukan agenda kerja dalam waktu dekat ini, termasuk berencana akan melantik beberapa Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang bergeser jabatan.

“Kita memang mengagendakan pelantikan beberapa Kajari baru, dan yang melantik pasti Pak Kajati baru dong,” tegas perempuan berdarah Banyuwangi itu.

Disinggung soal Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kajati Sulteng lama ke Kajati baru.

Kasi Penkum menjelaskan, bahwa di dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kemungkinan kegiatan Sertijab bisa dilakukan, dan kemungkinan juga tidak.

“Tunggu aja informasi selanjutnya pasti dikabari dong,” jelasnya lagi sambil tersenyum.

Namun, Inti Astuti, menegaskan bahwa yang terpenting adalah Kajati Sulteng yang baru sudah dilantik per tanggal 17 Februari 2021 oleh Kajagung di Jakarta.

Begitu pun dengan Kajati lama juga diakuinya sudah dilantik sebagai Direktur di lingkup Kejagung di Jakarta.

“Semuanya aman kok, tinggal bagaimana kita mengagendakan kegiatan selanjutnya, termasuk pelantikan beberapa Kajari baru yang bergeser,” pungkasnya.***

Penulis : Firmansyah

LEAVE A REPLY