Saka Bhayangkara Binaan Polres Donggala Terus Giat Melatih Remaja Calon Prasbhara

0
6

JURNALFOKUS//  Polres Donggala melakukan pelatihan Saka Bhayangkara Polres Donggala, Polda Sulawesi Tengah, Selasa (16/02).

Dalam arahannya, Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan, sebagai pelindung dari anak-anak Prasbhara melalui Kasat Binmas Polres Donggala dibantu oleh Bripka Sufardi serta Brigpol Adrian selalu rutin memberikan pembinaan kepada remaja calon Prasbhara Angkatan ke IV.

Adapun jadwal kegiatan latihan dilaksanakan dalam setiap sore hari dalam Dua minggu sekali yaitu hari Selasa dan Jum’at, mulai pukul 15.00 sampai 18.00 Wita.

Setiap pertemuan latihan selalu kami berikan pelatihan keterampilan dan pengetahuan antara lain :

~ Cinta Tanah air
~ Bahaya Narkoba
~ Kenakalan remaja
~ Tertib Berlalu-lintas
~ Kedisiplinan dalam segala hal
~ Baris berbaris
~ Pengetahuan menggunakan HT
~ dan masih banyak yang lain.

“Kali ini Bripka Arwin S Adu anggota Sat Samapta Polres Donggala memberikan pengetahuan tentang materi pengenalan menggunakan HT (Handy Talkie)”, ungkap Kapolres.

Semua pelatihan tersebut untuk membekali para remaja agar mampu dan terampil dalam segala situasi sebagai anak Saka Bahayangkara harus mandiri dan trengginas.

“Kegiatan pelatihan ini diisi dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi orang lain,” Tutup Bripka Sufardi selaku Instruktur Saka Bhayangkara.***

LEAVE A REPLY