Polsek Malunda Polda Sulbar Kembali Pasilitasi Masyarakat, Kali ini saat Persalinan

0
7

JURNALFOKUS// Pasca gempa di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar),
segala kondisi sangat tidak mendukung untuk pemulihan.

Termasuk saat para korban terdampak gempa membutuhkan pertolongan medis. Salah seorang korban gempa di Majene, saat hendak melahirkan dilarikan ke Puskesmas ataupun rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Untuk itu, Kepolisian Resor Majene melalui jajarannya di Polsek Malunda ikut memberikan pelayanan dibutuhkan korban gempa di Majene.

Kini mobil dinas Polsek Malunda disulap menjadi mobil Ambulance digunakan untuk membantu masyarakat di Dusun Rantelimbong Desa Salutahongan yang akan melakukan persalinan. Sehingga harus dilarikan ke puskesmas, Ahad (14/2/21).

Kapolsek Malunda Iptu Kamali menyebutkan pertolongan dilakukan anggotanya adalah bentuk pelayanan terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan. Ditambah lagi, kata dia, tugas utama polisi memang untuk memberikan perlindungan dan pelayanan.

“Intinya kami selalu ada untuk masyarakat di kondisi dan dimanapun mereka berada,” tutur Kapolsek. Sementara itu, Keluarga Jasmiati (40) mengucapkan apresiasi atas respon cepat Kepolisian saat dibutuhkan.

“Entah apa yang terjadi kalau saja aduan kami tidak ditanggapi mungkin istri kami harus melahirkan dirumah yang bisa saja berbahaya untuk keselamatan istri kami,” ungkap Suami Jasmiati.

“Terimakasi pak Polisi, semoga tugas mulia bapak selalu diberkahi,” tutur suami Jasmiati.***

(POLDA SULBAR)

LEAVE A REPLY