Pelaku Curanmor Dapat Timah Panas Dari Polisi di Palu

0
7

Jurnalfokus// Personel Tim Resmob Polres Palu, telah mengamankan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Minggu, 14 Februari 2021.

Diketahui, pria berinisial R alias Iren (21) itu, diamankan polisi di Jl Raja Moili III, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Pelaku R diamankan atas laporan polisi nomor LP-B /47/ II / 2021 /Sulteng / Resor Palu tanggal 12 Februari 2021.

Menanggapi kasus Curanmor ini, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, membenarkan penangkapan tersebut. Kata dia, pelaku R ditangkap, karena diduga terlibat kasus Curanmor.

Dia menjelaskan, pihaknya melalui Satreskrim Polres Palu menerima laporan masyarakat tentang dugaan tindak pidana pencurian sepeda motor yang terjadi di Jl Anggur Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Jumat (12/2) pukul 11.00 WITA.

“Setelah menerima laporan itu, Tim Resmob Polres Palu melakukan penyelidikan,” ungkapnya.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat pelaku menawarkan motor tanpa surat surat, polisi langsung bergerak ke tempat dimaksud dan berhasil mengamankan R,” ungkap kapolres lagi.

Polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor warnah putih dari tangan pelaku. Setelah dilakukan interogasi singkat, pelaku R mengakui sepeda motor Jenis yamaha mio sporty warna putih yang dijual itu adalah sepeda motor hasil curian di Jl Anggur Kecamatan Palu Barat.

Pelaku juga melakukan aksinya di beberapa tempat yakni: Jl Anggur, Jl Oto Iskandar Dinata dua kali, dan di Desa Tinggede Sigi sekali.

R mengaku mencuri sepeda motor jenis mio sporty di ke-4 lokasi tersebut. Saat melakukan pengembangan, polisi membawa R untuk menujukkan ke-4 TKP.

Di tengah perjalanan, terduga pelaku mencoba melarikan diri. Meski sudah diberikan tembakan peringatan 3 kali ke udara, pelaku tidak mengindahkan.

“Sehingga tim memberikan tindakan tegas dan terukur tepat mengenai kaki pelaku sehingga pelaku dapat di lumpuhkan,” ujar kapolres.

Setelah berhasil dilumpuhkan, terduga pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Palu untuk penanganan medis.***

(POLDA SULTENG)

LEAVE A REPLY