EKONOMISULAWESI BARAT

Bupati Agus Salurkan Bantuan Sosial Tunai di Kabupaten Pasangkayu

Reporter : Abd Muis & Anas

JURNALFOKUS.COM, PASANGKAYU – Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Presiden RI Joko Widodo, yang diperuntuhkan untuk kepada masyarakat se Kabupaten Pasangkayu, bertempat di Kantor Camat Pasangkayu, Rabu, (27/5/2020).

Hadir mendampingi bupati, Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf. Kadir Tangdiesak, Kajari Pasangkayu, Makmur M.Saragih Sidabutar, SH, MH, Polres Mamuju Utara, dan Kepala OPD terkait, Kabag Protokoler, Tanwir Miliansyah, dan Camat Pasangkayu, Hasby.

Bupati Agus mengatakan, pada masa pandemi COVID-19 total BTS untuk Kabupaten Pasangkayu yang berasal dari Presiden RI, 8.400 Kepala Keluarga (KK), dan setiap KK mendapatkan bantuan senilai 600 ribu rupiah, yang penyalurannya dilakukan secara bertahap.

“Masa pandemi COVID-19, Alhamdulillah Kabupaten Pasangkayu mendapat BST dari Presiden RI melalui kementerian sosial, sebanyak 8.400 KK, dan penyalurannya dilakukan secara bertahap, untuk saat ini dimulai dari Kecamatan Pasangkayu,”kata Agus kepada Sindonews, usai menyerahkan bantuan.

Lanjut Bupati Pasangkayu dua periode ini, yang mendapatkan BST, merupakan masyarakat yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan bukan penerima bantuan sosial lainnya seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Program Keluarga Harapan (BPKH), Bantuan Sembako Pemda, dan Bantuan BLT Dana Desa yang telah melalui verivikasi secara berjenjang mulai dari Desa/Kelurahan sampai Kecamatan.

“Penerima BST diharapkan jangan sampai tumpah tindih, yang sudah menerima bantuan sosial lainnya seperti BPKH, BPNT, BLT Dana Desa dan Bantuan Sembako Pemkab Pasangkayu, tidak dapat menerima lagi bantuan,”kata Agus

Untuk itu dirinya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasangkayu kalau masih merasa belum terdaftar silahkan berkomunikasi dengan pemerintah desa atau kelurahan, agar bantuan yang telah diberikan pemerintah pusat dapat tepat sasaran dan membantu ditengah situasi pandemi saat ini.

Sebagai Bupati Pasangkayu dirinya bersama Forkopimda akan terus berusaha semaksimal mungkin membantu masyarakat ditengah pandemi COVID-19, agar masyarakat yang terkena dampak secara langsung maupun tidak langsung akan menjadi ringan bebannya.

“Saya sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasangkayu, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, tetap jaga jarak, pake masker dan menghindari keramaian agar rantai penyebaran COVID-19 bisa terputus secara cepat dan daerah kita akan pulih seperti sedia kala,”tandas Agus dengan penuh optimis.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close